Minggu, 07 Maret 2010

Apa artinya cinta,.

ketika jemari mulai menuliskan bait demi bait kata-kata yang terangkum manis dalam sebuah kalimat,.
maka..
ketika itu pula aku semakin tak mengerti apa artinya cinta,.

sampai hari ini,.
aku belum mampu memaknai arti cinta,.
cinta yang sering dibanggakan orang-orang,.
cinta yang sering diceritakan mereka semua,.

termasuk hati ku saat ini,.
sendu dan pilu ketika mengingat dirinya,.
mengingat tentang dia ataukah tentang siapapun yang pernah mewarnai hati ini,.

bersamamu terasa sangat indah,.
menangis dan tertawa di sisimu,.seakan berkurang beban di pundak ini,.
berada di samping bahumu,.
seakan tak ada lagi duka yang menghantui diri ini,.

aku ingin menggenggammu,.
namun seberapa mampu aku dapat memberikan cinta di hatimu,.
dan,.
seberapa mampu juga aku dapat mengenal dan memahami cinta,.

kini..
aku mencoba berlari dari segala jenis cinta yang pernah datang menghampiriku,.
aku mulai mencoba bertanya pada diriku,.
cinta seperti apa yang sungguh aku butuhkan untuk hatiku,.
cinta yang sungguh menjadikan jiwa dan batin ini bahagia sepenuhnya,.

tuhan,.
ajari aku mencintai dia atau siapapun dirinya
dengan segenap cinta dan rasa yang sungguh membahagiakannya,.
jadikan tangan ini lembut menyapanya,.
jadikan rasa ini mengalun halus menyelimuti hatinya,.

ajari aku mencintainya selembut aku mencintai dakwah di dada ini..
ajari aku mencintainya selayaknya cinta tulus ku pada ayah dan bundaku,.

aku mencintai mereka,.
mereka yang pernah mengalun lembut mengisi hidupku,.
menyusup manis di setiap gerik langkahku,.
mereka yang telah menciptakan denting lembut nada yang mengalun merdu,.
aku mencintai mereka,.
mereka yang juga sungguh mencintai diriku seutuhnya dan sepenuhnya,.
mereka yang sungguh mampu menjaga diri dan kehormatanku layaknya mawar cantik yang berdiri tegak,.

biarkan aku mencintaimu,.
biarkan aku mampu bahagiakan hatimu,.
biarkan aku mengiringi langkahmu,.
biarkan aku mengantarmu jumpa dengan Rabb-mu dengan kelembutan cintaku,.

biarkan aku mengerti ..
hingga aku mampu memahami,.
APA ARTINYA CINTA,.

0 komentar: